Sabtu, 03 Maret 2012

Langkah Mudah Melakukan Pendaftaran PayPal Bagi Pemula (Update!)

pendaftaran paypal
Pernah melihat logo di atas? yup, benar sekali itu adalah logo paypal. Mungkin beberapa dari kita sudah sering melihat logo di atas di berbagai merchant, online store/shop, App World BlackBerry dan juga di App Store iPhone/iPad. Di Indonesia paypal sudah banyak digunakan toko online sebagai metode pembayaran karena memang pembayaran online yang satu ini adalah salah satu cara pembayaran online terbaik di dunia dan tentu saja menggunakan paypal itu mudah dan sangat aman.

Pendaftaran paypal tidaklah sulit, selain itu membuat akun paypal gratis tanpa dipungut biaya, menarik bukan? tanpa basa-basi lagi ayo buat rekening paypal kamu sekarang juga. Lihat langkah daftar paypal di bawah ini.

Berikut adalah langkah-langkah mudah dan jelas untuk melakukan pendaftaran paypal.

1. Daftar Paypal
Klik tautan disamping untuk mendaftar paypal ( Klik ---> pendaftaran paypal )
Cara Mendaftar Paypal

2. Pilih Akun Paypal
Disarankan menggunakan akun paypal dengan jenis akun primer, supaya bisa menerima dan mengirimkan balance paypal.
Cara Mendaftar Paypal

3. Isi Data Informasi
Silahkan isi data dan informasi diri dengan benar dan lengkap (PENTING)
Cara Mendaftar Paypal

Setelah selesai mengisi form pendaftaran, klik tombol "Setuju dan Buat Rekening".
Cara Mendaftar Paypal

Jika Kamu tidak memiliki kartu kredit, silahkan lewati dan "Masuk ke Rekening Saya"
Cara Mendaftar Paypal

4. Aktifkan Rekening Paypal
Untuk mengaktifkan rekening paypal, Kamu wajib mengkonfirmasikan alamat email yang Kamu gunakan sebelumnya untuk mendaftar paypal. Pertama klik tautan "Konfirmasi alamat email" yang berada pada pojok kanan atas (lihat gambar di bawah).
Cara Mendaftar Paypal

Untuk mudahnya, Kamu bisa langsung klik tautan yang ada pada langkah 2 (lihat gambar di bawah, yang ditandai dengan garis warna merah).
Cara Mendaftar Paypal

Setelah itu buka jendela/tab baru dan masuk ke email Kamu (email yang tadi Kamu gunakan untuk mendaftar paypal), lihat dan cek email dari service@intl.paypal.com, lalu lihat kode konfirmasinya. Catat kode konfirmasi tersebut.
Cara Mendaftar Paypal

Setelah mencatat kode konfirmasi, balik pada jendela/tab sebelumnya lalu salin kode konfirmasi tersebut pada kolom yang telah disediakan.
Cara Mendaftar Paypal

5. Buat Pertanyaan Keamanan
Setelah memasukkan kode konfirmasi, selanjutnya Kamu diminta untuk membuat pertanyaan keamanan. Silahkan Kamu membuat pertanyaan keamanan (harap pertanyaan keamanan dan jawabannya juga dicatat pada kertas/notepad dan disimpan baik-baik untuk jaga jaga)
Cara Mendaftar Paypal

Dan eng ing eng akun paypal kamu sudah aktif, bagaimana? langkah untuk pendaftaran paypal mudah bukan?


Akun paypal Kamu sudah aktif, namun masih terbatas hingga USD 100,00 (seratus dollar). Kamu bisa menghilangkan batasan tersebut dengan cara verifikasi paypal dengan vcc (Virtual Credit Card) atau bisa juga dengan kartu kredit.

Ok sekian tutorial langkah mudah pendaftaran paypal bagi pemula, semoga berguna ya :)

12 komentar:

  1. saya mengalami error saat mengisi form awal. pdahal saya sudah benar dalam mengisi. bagamana ya?

    BalasHapus
  2. saya menalami sepeti itu,,, yg saya lakukan ganti passwordnya. ternyata paswornya harus kombinasi angka hruf kapital dan tanda ,.-' dll. misalkan paswornya 5Aya.ganteng

    BalasHapus
  3. saya menalami sepeti itu,,, yg saya lakukan ganti passwordnya. ternyata paswornya harus kombinasi angka hruf kapital dan tanda ,.-' dll. misalkan paswornya 5Aya.ganteng

    BalasHapus
  4. Mas, mau tanya.. Cara menambah saldo nya bagaimana? Apakah bisa dihubungkan dengan kartu kredit, misalnya BNI atau BCA? Trmksh

    BalasHapus
  5. Ntar pas daftar kepotong gk duitnya, soalnya ane baca ada tulisan bayar dengan kartu kredit

    BalasHapus
  6. Saya ingin merubah bahasa yang dipakai seperti tampilan di atas pada saat pendaftaran, bagaimana caranya ya agar pendaftaran menjadi lebih mudah karena memakai bahasan yang dimengeti (bahasa indonesia)

    BalasHapus
  7. informasinya sangat menarik makasih sobat
    kunjungi juga blog saya ^___^

    BalasHapus
  8. Sukses selalu gan, saya mendoakan yang terbaik untuk anda :)
    Kunjungi blog saya :)

    BalasHapus
  9. Keren blognya gan, memberikan info yang sangat bermnfaat :)

    BalasHapus
  10. Trima kasih, saya sudah terdaftar di paypal. Namun saya bingung no rekeningnya brp ya ?

    BalasHapus